Selasa, 26 Februari 2013

Hey February.....You are an incredible month

nikmat-Nya yang manakah...yang kan Q DustakanDan n???

               Februari kali ini jelas berbeda dengan februari tahun lalu...ya,,bisa dikatakan bener-bener kerasa asem manis garamnya...mulai kehidupan kampus sampe kehidupan pribadi...
     Awal bulan kedua ni...Posisiku ada dikampung kelahiranku...gorontalo yang panas dinginnya kerasa banget...ngambil liburan setelah nemenin k2 ku mbk fitri skripsi di Manado..yah...mo gimana lagi...maybe sayang banget ma bu dokter ni jadi rela2in liburan terbang 2,5 jam kayak burung surabaya-manado buat nemenin dia sampe skripsinya kelar.ampe semua kerjaan nyuci bersih-bersihnya aku yang ngadepin..abis tu..gara2 jadwal wisuda mbak fitri masih simpang siur..membuatku batal hadirin wisudanya..sedih but,nevermind...mending keGorontalo ja ketemu ibu bapak..maklum..kangennya lumayan naik tingkat..^_^. 


                 
                Home sweet home..
             
              Rumah itu bagai surga dunia...ketemu ibu bapak itu rasanya seperti ketemu raja ma ratu inggris (versi alaynya kumat) agak grogi..salaman ma ibu..pelukan sama bapak..huhuhu...anakmu pulkam nih.. ! semua terlihat sehat,,yusuf,dila juga semakin dewasa..dan yang nyebelin banget..dila yang masih kelas 6 SD tingginya dah nyamain Gua..G banget ni adek...nurunin derajat k2nya nih..-__ -.

Kerjaanku..jalan trus....gag habis-habisnya...ortu ngajak maen kekantornya ampe ngikutin semua jadwal acaranya...adek ngajak hebring trus dimall,dan  temen2 ngajak hunting foto kemana-mana,,,, lumayan menyenangkan dan melelahkan...














SMS dari afif, Cosma kelasku membuat jadwal berantakan...program beasiswa yg plan-nya tanggal 18 pebruari diumumkan menjadi tanggal 10 Pebruari...duh-duh...niat ultakuh yang tanggal 15 maunya  dirumah  harus kandas diterjang ombak (mulai lagi alay-nya). Mau gak mau ini amanah...Kemenag yag dah rela-relain bayarin kuliahku ampe lulus nanti gak boleh kecewa ma sikapku. Akhirnya ku booking tiket pesawat  tanggal 10 pas karna tanggal 9 ku harus ngerayain ultah fadila.

Minggu, 10 Pebruari Take off from Jalaludin Airport menuju Surabaya,untuk kesekian kalinya melalui hal yang paling membosankan... transit kemakassar.. sangat menyebalkan... tapi emang begitu adanya.. kejakartapun atau kebali-pun kudu transit juga...-_-





 touchdown at surabaya...u touch my heart...

Sampai dibandara lansung dijemput k2 tingkatku nag CSSMoRA 2010, M.syakir Alkautsar. dibandara pura-pura gak liat diriku dan ngebiarin ku sedikit kayak orang ilang nyari pertolongan..jahatnya dirinya...mana pake dikerjain pas diparkiran lagi...ni orang luar biasa jahilnya. Diperjalananan pun kudu diketawain mulu sama dia..yah..gak papa deh...sekali-kali   ketawa ngakak sama k2 bandel satu ini. Sampe di asrama...dapet pesan dari dia yang katanya wajib diturutin..oke deh..sami’tu wa ato’tu...turun dari lantai 5 dan keluar gag tau kemana...

Setelah berhenti sebentar...ternyata...WOW (pake banget) ada supprise yang gak disangka2 dari k2 jelek saya..duh..duh..luar biasa kagetnya...ampe gag kuat nahan tawa dan gag bisa diungkapin ma kata..campur grogi...dan ucapan thanksfull buat dia...(mau tau apa itu???tunggu kisah selanjutnya..)







         
Damn, I love kampung Inggris

Esoknya ku langsung menuju Pare,Kediri buat ikuti program TOEFL dari pihak beasiswa yang ku naungi. Sampai disana langsung prepare buat tes TOEFL besok. Siap-siapin mental tanpa buka buku sama sekali, alias modal otak tanpa belajar itu gak bagus banget buat masa depan. Tapi mo gimana lagi..bener-bener dadakan banget.  Hari selasa langsung tes toefl dan jreng-jreng...nilai awal kurang memuaskan...duh..efek kecapean 2 hari perjalanan trus, tapi gak papa..masih ada 3 kali tes buat perbaikin nilai TOEFL.

Weekend di Pare dapat supprise ulltah ke-20 lagi dari sepupu....travelling ke wisata Gunung kelud dan dinner di Bukit bintang...indahnya,,,,thanks sepupu sayang..

Gak terasa dah 2 minggu di Pare..banyak suka duka..tapi banyakan sukanya sih..abis kegiatannya gak padat banget dan banyak waktu buat nongkrons di camp sama temen-temen. nilai Toefl cukup memuaskan.dan pas periksa IPK..alhamduliLLah...target kali ni tercapai lagi.. berhasil pertahanin ipk..malah tambah naik...Thanks GOD...:)



Ujian itu tanda ALLah Menyayangimu (teddy bear’s words)

Sesaat tiba di Surabaya...perasaan fisik sangat gak mendukung...gelagatku yang aneh membuatku banyak ngerasain badmood. akhirnya dipaksa k2 buat periksa kedokter...fullday di Rumah sakit hanya buat Chek Up  kesehatan bagiku sangat tidak mengenakkan hati. Akhirnya ada beberapa prosedur yang harus kulewati lagi..karena ada dugaan dari dokter kalau kumenderita penyakit serius. Menangis...ya..ku menangis  menghadapi hal ini,ketakutan akan apa yang akan terjadi padaku membuatku sedikit give up. tapi..kata-kata indah itu terurai dari k2.. ”dek ini semua terjadi karena Allah sangat sayang sama adek, k2 aja iri sama kamu...tenang dek,,,dugaan dokter itu kan belum terbukti...sekarang tinggal berdoa ya dek..:)” hanya tenang yang kudapati dari kata-kata itu...kusadari apa yang dikatakan dokter masih dugaan, Allah yang menentukan. 
Setelah ambil hasil diagnosa, malamnya langsung konsultasi lagi. Aku didalam ruangan dokter dan k2 diluar. Sempat deg-degan dengan keseriusan dokter membaca hasil diagnosa. Dan ternyata................

be grateful.....

Dugaan Dokter meleset dari hasil diagnosa, “alhamdulillah dugaan saya tidak terjadi padamu nak, hasil diagnosanya kamu bagus kok...begitu katanya,ini berarti efek  kamu kecape’an kebanyakan kegiatan, jangan banyak ikut ekstra kampus dan banyak istirahat ya....” . hufft...kembali Tuhan menyayangiku dengan penuh cinta, sedikit tersenyum mendengarkan semua nasihat dokter..dan keluar melihat wajah serius k2 yang menggelikan...akhirnya ku bilang....”dugaan meleset k..alhamdulillah...:)” bersyukur.. itu yang kuucapkan...akhirnya kupulang keasrama meski harus membawa beberapa obat yang dibutuhkan.

Amazing time with u..

Hari2 di februari ku jalani dengan indah.. mendapatkan nikmat Tuhan yang begitu Melimpah...didukung sepenuhnya sama orang terdekat, dan ditemani seseorang yang benar-benar care padaku...(siapa dia?makanya baca dari awal.. :P) ucapan kata terimaksih sangat kurang buat kuberikan..tapi setidaknya do’a tak henti kan berlayar demi kesehatannya dan orang-orang disisiku..:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar