Kamis, 28 Februari 2013

Maret Impian..Maret Harapan...

"Jangan cemas dengan masa depan kita, sepanjang sejak dini kita terus belajar dan melakukan yang terbaik, maka sekolah yang baik, pekerjaan yang baik, akan tiba dengan sendirinya.

Jangan habiskan waktu mengikuti trend, mengikuti kebiasaan orang-orang; kita ini sudah keren menjadi diri sendiri tanpa perlu ikut2an kata orang. Dan jelas, bodo amat dengan penilaian mereka yg bilang kita aneh, nggak gaul, kuper, dsbgnya.

Jangan mulai berbohong, menyontek, dan kebiasaan lainnya. Jangan habiskan masa remaja dengan urusan perasaan. Lebih baik mendengarkan nasehat orang tua, mencatat pemahaman baik dari banyak bacaan, dan mulai memiliki prinsip2 hidup yang baik.

Terakhir, belajarlah dari teman, tetangga, berita dan sebagainya. Hidup ini hanya sebentar, jadikan semua kabar sebagai hikmah. Ingat selalu, tertawa bahagia di atas sepeda tua, jauh lebih baik dibanding menangis sepi di atas mobil mewah.

Dan tentu saja, bersusah2 dalam hidup tapi akhirnya tersenyum bahagia di penghujung kehidupan jauh lebih baik dibanding tertawa gelak sepanjang kehidupan, tertipu ilusi dunia, tapi akhirnya menangis tersedu kehabisan waktu di sisa nafas."
Tulisan Darwis Tere Liye ini  begitu membuatku berteriak untuk berkata..Apa aku bisaa menjalani nasehat itu???? 

ya..aku mahasiswa semester 4 yang memang sedang masa labil..begitu banyak Godaan yang mengintaiku agar aku jadi orang jauh dari Tuhan ku..
sering terlintas di benakku bagaimana jika ketika ku lengah, Tuhan memanggilku..waduh..repot ya itu..bisa-bisa tiket surga yang belum lunas dah hangus duluan...
tapi..ya..aku masih berusaha..berusaha mengingat nasehat-nasehat yang pernah kubaca dan ku dengar.. dari Bapak,Ibu, Motivator2, Kakak, sampe orang-orang terdekatku..
waktu benar-benar mahal...banyak waktu yang harus ku lalui dengan ribuan pengorbanan...tidak untuk foya-foya saja.. maret ini harus lebih baik dari Februari-ku..^_^ #klo ditwitter ramenya pake kata maretwish
Bismillah..^_^  
semoga Aktivitasku lancar...rezeki mengalir barokah...dan terus di berikan kesehatan lahir bathin...amin..^_^
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar