Senin, 07 Januari 2013

WE DEPOSIT, WE CARE



Seperti yang kta ketahui, perekonomian di Indonesia mulai memperhatinkan . di awali dengan dibukanya pasar bebas dunia sampai maraknya gaya tren masakini yaitu hedonusme. Gaya hidup ini adalah sebuah gaya hidup yang membawa seseorang dalam kebiasaan komsumtif. Implikasinya adalah kurangnya minat  para seseorang untuk menyisihkan beberapa lembar kertas rupiah mereka untuk masa depan yang akan mereka hadapi kelak. Ini menjadi penyebab utama hancurnya perekonomian dalam kehidupan personal ataupun kelompok perikatan, juga mengurangi minat seseorang untuk memberi beberapa haknya bagi mereka yang membutuhkan.

 

Permasalahan ini bisa dipecahkan dengan cara membiasakan menabung di usia dini. Mengapa? Masa kecil adalah masa terbaik untuk membentuk karakter seseorang. Masa kecil bagaikan batu yang dititikkan air hujan, manfaat menabung memang sangatlah luas, tidak hanya dapat mengatasi masalah perekonomian sehari-hari.namun juga membentuk karakter positif seseorang juga meminimalisirkan gaya hedonis yang merambah diusia labil remaja. Dari menabung, kitapun bisa memberi, tanpa minta seperti filosofi “ Tangan diatas lebih mulia daripada tangan dibawah”. Memberi tidak hanya menambahkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, tetapi juga menjadi salah satu manivestasi di kehidupan selanjutnya atau bisa dikatakan di akhirat nanti. Menjadi amal baik bagi diri kita dan menambah pahala untuk hidup kita.

Semua hal yang terpapar diatas bisa kita lakukan bersama-sama dengan memulai dari diri kita masing-masing contoh kecilnya saya, dengan telah mengaplikasikanya kebiasaan menabung  dalam kehidupan sehari-hari saya. Mulai dari menabung, saya terjun  ke beberapa yayasan sosial, seperti HUGOHATTA club milik Hetty kusumaWardhani (Ambassador Indonesia Menginpirasi bacth II). Dari mendonasikan beberapa lembar hasil tabungan hingga memiliki inventaris mandiri. Ditahun 2013 ini saya bertekad memiliki program indonesia menabung yang membimbing anak berusia dini untuk sama-sama belajar menabung dan memanfaatkan hasil tabungannya tanpa berpihak kepada gaya hedonisme.program bersifat Independen ini akan berhubungan dengan program yang berada dalam beberapa organisasi yang saya naungi yaitu yayasan HugaHattaclub, CSSMoRA,Forum Indonesia Muda #13.mari budayakan menabung dalam keseharian kita, We debt,we Care #IndonesiaMenginspirasi

 VOTE ME NURUL MAHMUDAH AT https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dHZSYWVkejY3UGg1RmRtc1BKOS0tb1E6MQ

FaceBook Indonesia Menginspirasi : http://www.facebook.com/indonesiakumenginspirasi
FanPage Indonesia Menginspirasi : http://www.facebook.com/IndonesiaMenginspirasi
Twitter Indonesia Menginspirasi : https://twitter.com/IMenginspirasi
Regist On Line :
Web Indonesia Menginspirasi : http://indonesiakumenginspirasi.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar